top of page

Indonesia Juga Punya : Kafe dan Resto Unik Bertemakan Hewan

Berinteraksi dengan hewan pastinya akan menjadi minat utama bagi para pecinta hewan. Hal ini yang menjadi latar belakang pebisnis Indonesia turut menggeluti bisnis kuliner dengan konsep hewan. Jepang telah melakukannya terlebih dulu dengan membuat sebuah resto dimana pengunjung dapat bermain dengan kucing secara langsung, Nekobayaka.

Tak perlu jauh-jauh ke Jepang, Indonesia juga punya. The Cat Cabin, cafe yang terletak di lantai dua ruko Kemang ini, ruangannya dibuat agar pengunjung dapat berinteraksi dengan kucing secara langsung. Sekitar 20 kucing dengan berbagai jenis, mulai dari Persia, Anggora, Himalaya dan ragam jenis kucing lainnya dapat kita temui. Tak hanya itu kita juga dapat langsung menggendong bahkan mengajaknya untuk selfie. Tiket masuk ke café ini seharga Rp 55.000/orang untuk satu jam pertama dan Rp 50.000/orang untuk perjam berikutnya (diluar harga makanan). Makanan yang disediakan berupa baked cheese atau smashed beef dengan harga berkisar antara Rp 35.000an - Rp 50.000an. Untuk minuman, pengunjung dapat memesan coffe, tea, ataupun milkshake dengan kisaran harga Rp 30.000an – Rp 40.000an

Tapi jaga makanan dan minuman kalian baik-baik yah, karena beberapa kucing yang bandel akan naik ke meja kalian dan ikut menyantapnya. Khususnya kalau kalian memesan milkshake yang juga menjadi minuman favorit para kucing lucu ini.

The Cat Cabin

Alamat : Jl.Kemang Raya No.31, Kemang, Jakarta

Jam buka : 10 pagi – 9 malam

Untuk para pecinta Anjing, di Korea Selatan terdapat Bau House dimana kita bisa bermain dan makan bersama anjing. Di Indonesia kita punya Paws and Tails Dog Café. Kita dapat bermain bersama anjing ras Pomerania, Poodle, dan ragam lainya. Tidak perlu takut karena anjing disini pemalu dan lebih banyak diam. Dekorasi ruangan yang simple dilengkapi dengan beberapa gambar dan ornamen anjing yang lucu. Biaya masuknya Rp 55.000/jam untuk satu jam pertama dan Rp 30.00/orang untuk perjam berikutnya. Makanan yang disediakan ada berbagai macam cake seperti Nutella atau Oreo Chesscake. Dengan kisaran harga Rp 25.000/potong dan Minuman sejenis Frappe atau Latte yang berkisar Rp 35.000. Wajib buat Dog Lover kesini nih.

Paws and Tails Dog Café

Alamat : Ruko Graha Boulevard Blok B no.21, Jl.Boulevard Gading Serpong, Serpong Utara, Tangerang

Jam buka : 12 sing – 8 malam

Kurang greget dengan kucing dan anjing, sensasi yang lebih ekstrim yaitu makan Leopard dapat kita rasakan di Malang, Jungle Fastfood. Meski namanya fastfood, namun resto ini menyedikan Indonesian food dan oriental food. Jungle Fastfood menyediakan pengalaman makan dengan sausana hutan. Tentunya di resto ini kita tidak dapat berinteraksi langsung dengan hewan seperti di Cat Cabin ataupun Paws and Tails Dog Café, kita akan melihat Leopard dengan dibatasi sekat kaca. Tapi resto ini berhasil membuat kita serasa menjadi Tarzan yang tengah menyantap makanan ditengah hutan.

Selain leopard, kita juga dapat bertemu dengan cheetah, dan pada jam tertentu kita akan disajikan dengan Jungle Live Show. Tidak ada harga tiket khusus untuk masuk ke resto ini. Tempatnya memang menjadi satu dengan Batu Secret Zoo, tepatnya di dasar bangunan Pohon Inn. Namun, kita tidak harus memiliki tiket Batu Secret Zoo untuk makan di resto keren ini. Harga makanan yang ditawarkan pun cukup murah yaitu sekitar Rp 50.000an – Rp 100.000an.

Jungle Fastfood

Alamat : Jl. Oro-oro Ombo No.9, Batu, Jawa Timur

Jam buka : 10 pagi-10 malam.

Ada rekomendasi café atau resto seru dimana kita bisa berinteraksi dengan hewan secara langsung? Tulis di kolom komentar ya. (/mje)

PROMOTE

bottom of page